Kamis, 11 April 2013

Liputan- Mahakarya Logista Semarakkan Lustrum Fateta



Mahakarya Logista Semarakkan Lustrum Fateta
Oleh : amelia pu3

(11/04) Unand. Dalam rangka menyambut Lustrum 1 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas, Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMALOGISTA) menyelenggarakan sebuah program rangkaian kegiatan dengan tema “Mahakarya Logista”. Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 8 sampai 14 April 2013.
            Acara tersebut dibuka pada hari Rabu, 10 April 2013 di Ruang Seminar Lantai 1 Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) oleh Prof.Dr.Ir.Fauzan Azima,MS, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian. Setelah lima tahun fakultas ini berdiri tibalah masanya untuk mengadakan lustrum yang pertama, untuk itu diadakan beranekaragam acara untuk memeriahkannya dan sekaligus mengekspos Fateta ke lingkungan civitas akademika Universitas Andalas salah satunya dengan program Mahakarya Logista ini.
Rangkaian acara yang diangkat yakni berupa bazar, seminar tentang Teknopreneurship dan Permasalahan Agroindustri di Sumatera Barat, serta pameran hasil penelitian seperti asap cair, pemanfaatan gambir, aplikasi penyamakan kulit, dan masih banyak lagi. Sebagian besar acara dilaksanakan di Gedung PKM dan ditutup dengan pentas seni yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Andalas pada hari Minggu 14 April 2013 mendatang.
“Mahakarya Logista sendiri merupakan agenda yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian yang bukan hanya sekedar untuk memeriahkan Lustrum 1 Fakultas Teknologi Pertanian saja, namun juga memperkenalkan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian ke dunia kampus sekaligus meningkatkan kompetensi keilmuan di bidang THP juga” jelas Abdirian Syaputra, Ketua HIMALOGISTA.
Dalam rangkaian acaranya, terdapat workshop dan seminar yang berhubungan dengan teknologi pertanian. Salah seorang peserta seminar yang diwawancarai usai acara menanggapi, “Saya merasa lebih paham dan mengerti tentang permasalahan yang dihadapi agroindustri dalam negeri saat ini, selain itu saya jadi semakin menyukai jurusan ini karena ternyata jurusan saya tidak jelek-jelek amat dan bersyukur telah nyasar di jurusan THP ini” gurau Fuah.

0 komentar:

Posting Komentar